10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Pj Gubernur Sumut Paparkan Misi Pembangunan 2025-2045 di Musrenbang RPJPD

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin membeberkan visi dan misi pembangunan jangka panjang 2025-2045 di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumut.

“Implementasi visi misi ini tentu selaras dengan merealisasikan visi besar kita yaitu keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia. Ini yang ingin kita capai terus menerus tanpa ada endingnya,” ujarnya di Aula Raja Inal, Senin (29/4/24).

Dirinya juga menyampaikan keberhasilan visi-misi tersebut juga bergantung pada pengembangan wilayah yang berbasis zona yang ada di Sumut.

Baca juga : Pj Gubernur Sumut Dijadwalkan Nobar Timnas Malam Nanti

Sumut sendiri saat ini memiliki empat zona yaitu zona Pantai Timur, Pantai Barat, Dataran Tinggi, dan Kepulauan Nias.

“Zona-zona di Sumut ini adalah kunci pengembangan wilayah di Sumut. Kita clusterkan itu guna menjadikan kolaborasi yang bagus,” tambahnya.

Hassanudin juga mengungkapkan setidaknya ada delapan misi RPJPD. Termasuk mewujudkan transformasi sosial, mewujudkan transformasi ekonomi dan mewujudkan transformasi tata kelola.

Baca juga : Eks Gubernur dan Pj Gubernur Sumut Nobar Timnas U-23 di Rumdis

Selain itu, Pj Gubsu tersebut juga ingin melalui RPJPD mewujudkan masyarakat demokratis dengan penciptaan lingkungan aman dan stabilitas ekonomi makro serta mewujudkan ketahanan sosial budaya dan ekologi.

Terakhir Pangdam I/Bukit Barisan itu juga mengatakan mewujudkan pembangunan kewilayahan yang merata dan adil, mewujudkan pembangunan sarana dan prasarana yang berkualitas dan ramah lingkungan serta mewujudkan kesinambungan pembangunan menjadi misi di RPJPD. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles