10.4 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Olimpiade 2024 di Paris, KONI Targetkan Indonesia Masuk 30 Besar

Jakarta, MISTAR.ID

Olimpiade Musim Panas 2024 mendatang di Paris, Prancis, KONI pusat menargetkan kontingen Indonesia bisa mencapai peringkat 30 besar.

Ketua KONI Marciano Norman menjelaskan prospek perolehan medali emas lebih banyak bergantung pada prestasi para atlet cabang olahraga andalan Indonesia, seperti bulu tangkis, angkat besi, dan panjat tebing.

“Selain perolehan medali emas dari bulu tangkis, kita juga berharap atlet-atlet yang turun di cabang angkat besi, panahan, selancar, dan panjat tebing bisa membantu kita meraih lebih banyak medali emas,” kata Norman, pada Kamis (14/3/24).

Dijelaskan, pada Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia masuk peringkat 55 besar, sementara di tahun ini,  Indonesia akan bisa masuk 30 besar jika mendapat dua atau tiga medali emas lagi di Olimpiade Paris.

Baca juga: Sosialisasikan Olimpiade Paris, Duta Besar Prancis Bertemu NOC Indonesia

Pada Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo, Jepang, kontingen Indonesia berhasil meraih lima medali, terdiri dari satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

“Kalau kita ingin berprestasi di Olimpiade Paris, kita harus mengantongi lebih dari satu medali emas. Namun, sepanjang sejarah Indonesia di Olimpiade, satu-satunya kesempatan kita mendapat lebih dari satu medali adalah di Barcelona (Olimpiade),” kata Norman.

Olimpiade Musim Panas 2024 di Paris akan berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus 2024, dan menampilkan 24 cabang olahraga perebutan medali.

Untuk Olimpiade Musim Panas 2024, Indonesia telah mengamankan partisipasi dalam panjat tebing, senam, panahan, selancar, dan menembak.(antara/hm17)

Related Articles

Latest Articles