9.9 C
New York
Friday, April 19, 2024

Dipicu Salah Paham, Warga Nias Utara Bacok Tetangga Sendiri Hingga Tewas

Nias, MISTAR.ID

Seorang pria berinisial IH alias Ama Emki (45) warga Dusun I Desa Sifaoro, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara, bacok tetangganya sendiri hingga tewas. Pembacokan yang berujung pembunuhan itu terjadi, Kamis (18/4/24), tepatnya di halaman rumah pelaku di Desa Afulu, Kabupaten Nias Utara.

Informasi diperoleh, kejadian bermula saat korban SH alias Ama Domi (42) cekcok dengan istrinya. Tak lama kemudian, korban melihat istri dan anaknya berlari dari samping rumah menuju jalan umum. Korban mengejar hingga di atas Jembatan Fatela, tak jauh dari lokasi kejadian.

Di sana, pertengkaran antara pasangan suami istri itupun tak bisa dielakkan. Namun, tiba-tiba pelaku IH (45) datang sembari berteriak. “Apakah betul kau berani Ama Domi? Saya tidak takut’,” tanya pelaku.

Melihat pelaku yang sudah tersulut emosi, korban mendatangi pelaku dan menjelaskan bahwasanya, ia sedang marah sama istrinya dan tidak ada kaitannya dengan pelaku.

Baca Juga : Pria Lansia Ditemukan Tewas di Nias, Polisi: Tak Ada Tanda Mencurigakan

Bahkan, korban menyampaikan permohonan maaf, tapi terduga pelaku mengambil parang dan membacok korban. Akibatnya, korban terjatuh bersimbah darah dan dinyatakan meninggal dunia, sementara pelaku melarikan diri.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, korban mengalami luka di bagian leher, dagu dan rahang.

Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani melalui Kasi Humas Iptu Osiduhugo Daeli mengatakan, kasus tersebut sedang ditangani pihaknya. “Sedang kita selidiki. Terduga pelaku telah melarikan diri,” ujar Revi.

Dijelaskannya, peristiwa itu dilakukan terduga pelaku di Dusun I Desa Sifaoro’asi, Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara, tepatnya di halaman rumah korban. Aksi nekat pelaku diketahui setelah Kepala Desa Fadoro Sifaoro’asi, Masieli Hulu alias Ama Blesing memberitahukan telah terjadi dugaan tindak pidana pembunuhan.

Related Articles

Latest Articles