13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Indonesia Tambah Wakil di Olimpiade Lewat Eko Yuli

Jakarta, MISTAR.ID

Indonesia menambah wakil di perhelatan Olimpiade Paris 2024 lewat lifter Eko Yuli Irawan. Itu dipastikan setelah dia menyelesaikan pertandingan International Weightlifting World Cup di Thailand, Selasa (2/4/24).

Eko berhasil menyelesaikan angkatan snatch 133 Kg, tapi ia tidak menyelesaikan angkatan clean and jerk dengan sempurna karena masalah cedera lutut yang dialaminya belum sembuh 100 persen.

Kendati demikian, Eko berada di urutan ketiga Olympic Qualification Ranking dengan total angkatan 300 Kg. Catatan ini diraih Eko saat tampil di Kejuaraan Dunia Angkat Besi (IWF World Weightlifting Champhionship) di Bogota, Colombia 2022 lalu.

“Alhamdulillah, bersyukur masih dikasih kesempatan sama Tuhan Yang Maha Kuasa buat ikut OIimpiade lagi untuk kelima kali,” ujar Eko dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/4/24).

Baca Juga : Ambisi Indonesia Pertahankan Tradisi Emas di Olimpiade Paris 2024

Angkat besi Indonesia sejatinya menyiapkan Ricko Saputra di kelas yang sama dengan Eko. Namun, dalam aturan di IWF (International Weightlifthing Federation) berbunyi, satu negara hanya bisa mengirimkan satu wakilnya yang memiliki total angkatan tertinggi di satu kelas lomba.

“Tidak cuma Indonesia, China, Malaysia, Thailand juga menjadikan World Cup ini sebagai seleknas mereka untuk menentukan atlet terbaik yang bisa lolos. Jadi tadi saya bermain aman saja untuk bisa lolos,” ucapnya. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles