13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Camat Datuk Tanah Datar Tuding Anggota Dewan Intervensi Lokasi Safari Ramadhan Pemkab Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Pelaksanaan Safari Ramadhan kedua Pemkab Batu Bara menyisakan kekesalan bagi masyarakat Desa Sei Muka, Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Camat Datuk Tanah Datar Efendi mengatakan, sebelumnya telah ditetapkan Masjid Al Ikhwan Desa Sei Muka sebagai lokasi Safari Ramadhan yang langsung dipimpin Pj Bupati Nizhamul.

Menurut Camat Efendi, lokasi Safari Ramadhan itu akhirnya dipindah ke masjid lain lantaran adanya intervensi dari salah seorang oknum anggota DPRD Batu Bara.

Baca juga: Antisipasi Macet Liburan Lebaran, Jalur Siantar-Parapat Diterapkan Satu Jalur

“Anggota dewan Rohadi mengatakan kepada saya agar lokasi Safari Ramadhan tidak di Desa Sei Muka. Ketika saya tanya alasannya, dia tidak menjelaskan. Dia hanya bilang pokoknya dipindah,” kata Camat Efendi, Rabu (3/4/24).

Efendi mengatakan, warga Desa Sei Muka merasa kesal karena mereka telah memasang baliho dan spanduk di Mesjid Al Ikhwan, lokasi awal Safari Ramadhan sebelum dipindahkan.

Warga juga sudah menata dan menghias masjid sedemikian rupa sebagai persiapan Safari Ramadhan.

“Kan pada Safari itu Pj Bupati memberi bantuan ke masjid, fakir miskin, anak yatim, bilal mayit, penggali kubur dan yang lainnya. Wajar mereka kecewa,” jelasnya.

Masih menurut Efendi, dengan adanya intervensi tersebut dia pun harus mencari jalan terbaik agar tidak terjadi pertentangan.

“Ya dengan kondisi yang ada, kita sebagai posisi pemerintah ya kita sesuaikan aja dengan kondisi yang terbaik,” pungkas Camat Efendi.

Baca juga: Antisipasi Longsor Selama Mudik, Polda Sumut Siagakan Goldoser dan Helikopter

Anggota DPRD Batu Bara Rohadi ketika dikonfirmasi membantah tudingan tersebut. “Itu tidak benar. Suruh saja Camatnya menemui saya,” ketusnya.

Untuk diketahui, Safari Ramadhan kedua Pemkab Batu Bara dilaksanakan Masjid Al-Ikhlas di Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Senin 1 April 2024. (Ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles