13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Unimed Gelar FGD Bahas Kurikulum Fakultas Kedokteran

Medan, MISTAR.ID

Universitas Negeri Medan (Unimed) baru saja menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka pembahasan untuk mengembangkan Kurikulum yang akan dipakai Fakultas Kedokteran (FK) Unimed mendatang.

FGD ini juga diikuti dengan penandatanganan kerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tebing Tinggi. Turut hadir Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, dr Henny Sri Hartati, kemudian disaksikan oleh Direktur RSUD dr. H. Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi dan puluhan tenaga dosen FK Unimed.

Acara ini dibuka oleh Rektor IV, Prof. Dr. Erond L Damanik. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa FGD ini dilakukan untuk berdiskusi secara langsung mengenai masukan pada kurikulum Fakultas Kedokteran yang akan dipakai nantinya.

Baca juga: Dorong Mahasiswa Raih Prestasi Nasional, Unimed Gelar NUDC Tingkat Universitas

“Kira-kira kurikulum seperti apa yang diperlukan sehingga nantinya ketika FK Unimed sudah memiliki izin dan dibuka, proses belajar mengajar dalam berjalan dengan lancar.” terangnya.

Kemudian FGD ini dilanjutkan dengan sharing bersama dinas kesehatan dan juga puskesmas yang turut berhadir dari Puskesmas Pabatu Kota Tebing Tinggi, Puskesmas Satria Kota Tebing Tinggi, Puskesmas Teluk Karang Kota Tebing Tinggi, dan Puskesmas Sri Padang pada Selasa (2/4/24)

Di akhir Pihak Unimed juga melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Dinas Kesehatan Tebing Tinggi dan Puskesmas tersebut. (dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles