13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Tersingkir di BAC 2024, Bagas/Fikri Tak Tampil di Olimpiade Paris

Ningbo, MISTAR.ID

Peluang pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri  mentas di Olimpiade 2024 Paris dipastikan kandas, pasca tersingkir dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024.

Keduanya dikalahkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren lewat rubber game 21-15, 16-21 dan 17-21 di babak 32 besar yang digelar di Ningbo, China, pada Rabu (10/4/24).

Duet yang turun menjadi unggulan kedelapan itu mengaku, merasa kecewa akibat tak dapat melaju lebih jauh dalam turnamen terakhir sebagai pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade musim panas tersebut.

Baca juga:14 Wakil Indonesia Diturunkan di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024

“Saya kecewa dengan hasil ini. Peluang menuju Olimpiade Paris tertutup sudah. Tak ada peluang lagi. Ini menjadi pembelajaran bagi saya untuk ke depannya,” ungkap Fikri dirangkum dari keterangan singkat PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Namun Fikri tetap bersyukur, jika gagal tahun ini berharap 4 tahun mendatang mereka mampu lolos ke Olimpiade.

Membahas perihal jalannya pertandingan, ganda putra peringkat 9 dunia itu mengaku, sudah berusaha sejumlah variasi serangan dan strategi untuk menghentikan lawan. Tetapi Bagas/Fikri juga mengakui, ada tekanan cukup tinggi yang tidak mampu mereka lawan saat berlaga.

Baca juga:Persiapan Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024, Tim Indonesia Latihan Perdana

“Secara permainan kami telah berubaya beberapa cara, termasuk dengan pukulan smash, namun pertahanan rival memang kuat,” kata Fikri.

Slot terakhir di sektor ganda putra Olimpiade 2024 Paris kemungkinan besar bakal dimiliki pasangan China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi, yang berada di peringkat 8 Race to Paris.

Sebanyak 14 wakil Indonesia siap mengawali perjalanan mereka di BAC 2024 hari ini. Selain Bagas/Fikri, pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga dikalahkan unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 15-21 dan 14-21. (ant/hm16)

Related Articles

Latest Articles