24.1 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Persiapan Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024, Tim Indonesia Latihan Perdana

Jakarta, MISTAR.ID

Tim badminton Indonesia jalani latihan perdana selama 3 juam di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, pada Senin (8/4/24).

Itu adalah bagian persiapan dalam menghadapi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 yang bakal berlangsung 9-14 April. Walaupun mengantuk, para pemain tetap antusias dan bergairah melakoni porsi latihan.

Latihan dilakukan di main hall yang akan sebagai tempat pertandingan kejuaraan yang setara BWF World Tour Super 1000 ini. Para pemain juga secara bergantian bisa berlatih di practice hall di lokasi serupa.

Baca juga:Faktor Olimpiade Buat Hendra/Ahsan Tak Ikuti Badminton Asia 2024

Kepala Pelatih Pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rionny Mainaky menuturkan, latihan perdana ini bertujuan mengembalikan keadaan kebugaran pemain usai menempuh perjalanan dari Jakarta. Selain itu juga digunakan untuk beradaptasi dengan arena laga.

“Latihan untuk mengembalikan kondisi pemain pasca melakukan perjalanan dari Jakarta. Apalagi penerbangannya sampai tertunda 6 jam. Sisanya sekalian beradaptasi dengan lokasi pertandingan,” tutur Rionny.

Rombongan pemain baru dapat masuk Hotel Shangri-La, Ningbo, pada Senin (8/4) sekira pukul 02.30 dini hari. Pasalnya, pesawat yang membawa mereka dari Guangzhou menuju Ningbo, sempat tertunda sampai 6 jam.

“Sejujurnya masih mengantuk, tidurnya masih kurang. Namun saya paksakan tetap berlatih agar mengembalikan kondisi badan supaya lebih segar,” ujar Fajar Alfian, pemain ganda putra Indonesia.

Baca juga:Indonesia Hanya Raih 1 Gelar Swiss Open 2024

Leo Rolly Carnando, juga membenarkan pendapat rekannya kompatriotnya itu. Menurutnya, latihan bertujuan mengembalikan kondisi agar tubuh lebih siap untuk melakoni latihan berikutnya dan pertandingan.

“Kondisi arena bagus. Arenanya besar. Sejauh ini sih oke-oke saja. Tata lampu terang dan hembusan anginnya relatif tidak terasa,” imbuhnya.

Di bawah bimbingan Kepala Pelatih Ganda Putri Pelatnas PBSI, Eng Hian, pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari berlatih menghadapi Meylisa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Di sektor ganda campuran, duet Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berlatih bersama Adnan Maulana/Nita Maulana Marwah, dengan dibimbing pelatih Amon Sunaryo. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles