15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Kampanye Gemarikan, Regal Springs Indonesia Dukung Olimpiade Pelajar di Samosir

Samosir, MISTAR.ID

Regal Springs Indonesia (PT Aquafarm Nusantara) sosialisasi program nasional pemerintah Gemarikan (Gerakan memasyarakatkan makan Ikan) kepada siswa peserta olimpiade mata pelajaran tingkat sekolah dasar se-kecamatan Simanindo,” Sabtu (6/4/24) di SMP Swasta Asisi Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Sosialisasi Gemarikan merupakan bentuk dukungan Regal Springs Indonesia terhadap program pemerintah di bidang pendidikan di Kabupaten Samosir untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak para pelajar.

Gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) merupakan program nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Kelautan Dan Perikanan mulai tahun 2004 yang bertujuan untuk mengkampanyekan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini, karena banyaknya kandungan gizi pada ikan yang penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

Baca juga: SK Gubsu Soal Penertiban KJA di Danau Toba Bikin PT RSI Aquafarm ‘Menggigil’

Dalam kegiatan tersebut, Regal Springs Indonesia menyediakan makan siang dengan menu spesial dari ikan tilapia untuk 200 peserta didik yang merupakan salah satu program CSR yang terus berjalan dalam bentuk PMT (pemberian makanan tambahan).

Kepala Sekolah SMP Asisi Tomok, Suster Zita Simarmata mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Regal Springs Indonesia.

“Terima kasih kepada para donatur, khususnya Regal Springs Indonesia (PT Aquafarm Nusantara) yang hari ini telah menyediakan makan siang dengan menu spesial dari ikan tilapia. Konsumsi protein harus terus dikampanyekan,” ucapnya.

Baca juga: Aquafarm Sulap Kotoran Ikan Jadi Pupuk

Sementara itu Head of Legal & Corporate Affairs Regal Springs Indonesia, Arum P. Handayani, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (9/4/24) menyampaikan Regal Springs Indonesia  berperan aktif dalam mensosialisasikan pentingnya konsumsi protein dari ikan.

Ia mengatakan salah satu program CSR Regal Springs Indonesia yakni  PMT (Pemberian Makanan Tambahan) terus berjalan dan pihaknya selalu mendukung program nasional Gemarikan melalui  keikutsertaan di berbagai event dan program inisiatif perusahaan.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi prioritas utama perusahaan agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya mengkonsumsi ikan sejak dini bagi kesehatan,” ujarnya.

Arum mengungkapkan lebih dari 10 ribu paket makanan telah diberikan kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan selama tahun 2023.(josner/hm17)

Related Articles

Latest Articles