7.6 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Meski Pimpin Klasemen, Jorge Martin Favoritkan Bagnaia Sebagai Juara

Austin, MISTAR.ID

Tiga seri pertama membuat Jorge Martin ‘nyaman’ memuncaki klasemen MotoGP 2024. Namun, rider asal Spanyol berusia 26 tahun itu merendah, dengan menyebut Francesco Bagnaia tetap favorit juara musim ini.

Jorge Martin yang tampil bersama Pramac Ducati itu menunjukkan penampilan cemerlang total enam balapan pertama. Dia tidak pernah keluar dari empat besar, dengan sekali kemenangan di balapan hari Minggu, serta konsisten finis podium di sprint race.

Dia bahkan merengkuh singgasana klasemen dengan perolehan 80 poin. Martinator julukannya, unggul 21 poin dari rival terdekatnya Enea Bastianini, dan berjarak 30 poin dari Bagnaia, yang menempati peringkat kelima.

“Aku tidak tahu, kurasa ada banyak pebalap yang bisa bertarung dalam persaingan gelar juara. Aku masih merasa Pecco favoritnya karena dia juaranya pada musim lalu, dia itu kan pebalap nomor satu,” ujar Jorge Martin kepada Autosport dilansir, Kamis (18/4/24).

Baca Juga : Alasan Fisik Penyebab Lin Jarvis Tinggalkan MotoGP 2024

Menurutnya, banyak pebalap yang memiliki peluang bagus untuk juara, seperti Marc Marquez, dan Pedro Acosta.

“Yang penting adalah kami kencang di manapun, dan kami mesti fokus pada hal itu,” pungkasnya.

Kejuaraan MotoGP 2024 akan kembali ke Eropa. Seri keempat akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 26-28 April mendatang. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles