11.5 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Berikut Sejumlah Proyek Pemko Medan yang Ditarget Selesai Tahun Ini

Medan, MISTAR.ID

Di tahun terkahir kepemimpinan Bobby Nasution- Aulia Rachman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Pemko Medan terus mengejar penyelesaian pembangunan yang berlangsung.

Untuk Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK), sejumlah proyek pembangunan berskala besar di Kota Medan ditargetkan selesai dan tuntas di tahun 2024 ini. Proyek-Proyek tersebut merupakan pembangunan fisik yang dianggarkan melalui APBD tahun jamak atau multiyears.

“Tahun (2024) ini kita fokus pada penyelesaian pekerjaan multiyears. Sesuai target yang ada, semua pekerjaan itu kita kejar agar bisa selesai dan tuntas di tahun ini,” ucap Kadis SDABMBK Kota Medan, Topan Ginting, Kamis (25/4/24).

Baca Juga : Cegah Hambatan, Kejari Medan Monitoring Proyek Renovasi Stadion Teladan

Dikatakan Topan, sejumlah proyek multiyears yang dimaksud adalah pembangunan Underpass simpang HM Yamin dan pembangunan Overpass di Jalan Stasiun.

“Kemudian sejumlah proyek pembangunan yang bertujuan untuk mengatasi masalah banjir di Kota Medan seperti drainase parit emas, sub drainase (subdrain) Medan Sunggal, hingga kolam retensi di Medan Selayang. Ini kita fokuskan karena masalah banjir merupakan salah satu dari lima program prioritas Pemko Medan,” jelasnya.

Topan pun menegaskan pihaknya terus mengontrol semua proyek pekerjaan tersebut agar dapat selesai tepat waktu.

“Untuk itu, kita terus memperhatikan (pembangunan proyek-proyek tersebut), baik proses maupun progresnya. Sebab kita tidak mau asal selesai, tapi juga harus sesuai dengan kualitas yang direncanakan sejak awal,” tegasnya.

Related Articles

Latest Articles