15.4 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

SEA Games 2023, Timnas Voli Putra Indonesia Melaju ke Semifinal

Phnom Penh, MISTAR.ID

Tim nasional bola voli putra Indonesia telah mengamankan tiket menuju babak semifinal SEA Games 2023 Kamboja setelah mengalahkan Singapura 3-0 (29-27, 25-8, 25-10) pada babak penyisihan Grup A di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/23).

Melalui kemenangan beruntun atas Singapura dan sebelumnya Filipina, skuad Merah-Putih berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan enam poin, diikuti oleh timnas tuan rumah Kamboja dengan raihan poin yang sama.

Sebelumnya, Hernanda Zulfi cs juga telah mengantongi kemenangan setelah membekuk Filipina 3-0 (25-18, 25-18, 25-23) pada laga di hari Rabu (3/5/23).

Baca Juga:Cabang Kun Bokator Dulang 6 Medali untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2023

Timnas akan kembali berlaga di babak penyisihan grup A pada Sabtu (6/5/23) melawan Kamboja. Bola voli indoor disebut sebagai salah satu cabang olahraga favorit di Negeri Angkor Wat, sehingga, pertandingan tersebut diprediksi akan menggaet ratusan hingga ribuan penggemar yang akan menyaksikan langsung di venue.

Untuk persiapan menghadapi tekanan dari tim maupun suporter tuan rumah, pelatih timnas bola voli putra Indonesia Jeff Jiang Jie mengungkapkan akan mengevaluasi dua pertandingan terakhir, khususnya set pertama saat kontra dengan Singapura, dan lebih melibatkan pemain-pemain muda.

“Set pertama cukup menantang. Ada masalah besar di set tersebut. Saya dan tim akan mengevaluasi dan menyelesaikan masalah tersebut,” kata Jeff Jiang saat ditemui usai pertandingan.

Baca Juga:SEA Games 2023: Timnas Indonesia Kandaskan Myanmar 5-0

“Pemain-pemain muda akan dilibatkan untuk bermain di lapangan (pada laga melawan Kamboja). Mereka adalah masa depan untuk bola voli Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, ia berharap tim bisa semakin kompak agar bisa memberikan penampilan maksimal di hadapan ratusan pasang mata yang menonton dan mendukung tim kesayangan mereka.

Di sisi lain, Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2023 Lexyndo Hakim mengatakan kemenangan timnas bola voli putra merupakan salah satu momentum kebangkitan olahraga beregu Tanah Air. “Kami tim CdM sangat bersyukur atas kemenangan Timnas Sepakbola Putra dan Timnas Voli Putra. Ini merupakan momentum kebangkitan olahraga beregu tim Merah – Putih dan menunjukkan kekompakan kita sebagai negara Indonesia,” ujar Lexy.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles