-0.6 C
New York
Thursday, February 2, 2023

Bayern Munich Ditahan Imbang di Markas RB Leipzig

Leipzig, MISTAR.ID

Bayern Munich ditahan imbang dan hanya mampu membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas RB Leipzig pada pertandingan lanjutan Liga Jerman yang dimainkan di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu WIB.

Leipzig memimpin terlebih dahulu berkat gol Marcel Halstenberg, sebelum Bayern mampu menyamakan kedudukan melalui gol Eric Maxim Choupo-Moting, demikian laman resmi Liga Jerman. Hasil itu membuat Bayern tetap memuncaki klasemen Liga Jerman dengan koleksi 35 poin, sedangkan Leipzig tetap berada di peringkat ketiga dengan 29 poin.

Bayern mengancam sejak awal. Saat laga baru berusia delapan menit, pemain sayap Serge Gnabry melepaskan umpan silang dari sisi kiri. Bola kemudian terdefleksi dan membentur tiang gawang Leipzig.

Baca juga: Inter Keok 2-0, Bayern Muenchen Tak Terkalahkan

Tuan rumah tidak tinggal diam. Kiper anyar Bayern Yann Sommer dipaksa melakukan penyelamatan perdananya untuk Bayern, saat ia harus menangkap sepakan Emil Forsberg dari tepi kotak penalti.

Pada menit ke-30, gawang Leipzig kemasukan dari sundulan Leon Goretzka menyambut umpan silang Benjamin Pavard. Namun gol tersebut tidak disahkan wasit, karena hasil tinjauan VAR memperlihatkan Matthijs De Ligt berada dalam posisi offside pada proses terjadinya gol tersebut.

Bayern baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-37. Dari situasi tendangan gawang, bola kemudian dapat dikuasai Serge Gnabry yang mengirimkan umpan silang ke tiang jauh untuk diteruskan Choupo-Moting masuk ke gawang Leipzig dari jarak dekat. Gol tersebut sekaligus menjadi satu-satunya gol yang tercipta sebelum turun minum.

Leipzig mengencangkan serangan pada awal babak kedua. Buah kerja keras mereka didapat pada menit ke-52 dengan keberhasilan Marcel Halstenberg menyamakan kedudukan. Diawali keberhasilan Andre Silva memenangi duel dengan Joshua Kimmich di sisi kanan, ia kemudian mengirimkan umpan silang yang disambar sundulan Halstenberg tanpa dapat dihalau kiper Sommer.

Baca juga: Real Madrid Tekuk RB Leipzig 2 Gol Tanpa Balas

Leipzig kemudian memasukkan Timo Werner untuk menambah daya gedor mereka. Namun justru Choupo-Moting yang memberikan ancaman berikutnya bagi gawang tuan rumah, namun tembakan kaki kirinya belum mampu menimbulkan bahaya nyata.

Pemain pengganti Bayern Thomas Mueller, yang menggantikan Serge Gnabry pada menit ke-83, memiliki peluang terakhir pada laga ini. Sayangnya tembakan pemain internasional Jerman itu masih melebar dari tiang gawang. (ant/hm09)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,695FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles