22.5 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar: Perkembangan Teknologi Ubah Aspek Kehidupan

Simalungun, MISTAR.ID

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Robinson Peranginangin mengatakan pesatnya perkembangan teknologi digital dalam dua dekade terakhir mengubah banyak aspek kehidupan manusia dan menebas banyak keterbatasan.

“Dunia kini terasa lebih kecil dengan jarak yang seakan tak lagi relevan berkat kehadiran teknologi digital yang memudahkan komunikasi dan akses informasi,” kata Robinson dalam kegiatan Upacara Harkitnas ke-116, Senin (20/5/24).

Lebih lanjut, dalam sambutan tertulisnya Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menekankan pentingnya menangkap momen bonus demografi. Dimana 60% penduduk Indonesia berada dalam usia produktif dan siap mengembangkan inovasi baru untuk kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: 849 WBP Lapas Siantar Terima Remisi Idul Fitri 2024

“Potensi ini harus dimanfaatkan agar Indonesia bisa mencapai visi Indonesia Emas 2045,” kata Budi.

Menurutnya, momen ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan semangat kebangkitan nasional.

“Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, dan potensi transformasi digital kita menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045. Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas,” ajak Budi. (indra/hm20)

Related Articles

Latest Articles