17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Kapolres Batu Bara Cek Kesiapsiagaan Ton Dalmas Hadapi Pemilu 2024

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara, AKBP Jose DC Fernandes pimpin pelaksanaan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) Polres di halaman Mapolres setempat, pada Jumat (17/11/23).

“Latihan ini guna meningkatkan keterampilan dan pemahaman prosedur pengendalian massa. Karena itu personel Dalmas diminta serius mengikutinya,” paparnya.

Didampingi Kasat Samapta AKP DP Sinaga, Kapolres melakukan pengecekan kesiapan personel. Jose juga menyampaikan motivasi dan semangat moril kepada personel. Tujuannya, agar pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan materi yang dilatihkan.

Baca juga:Jelang Tahapan Pemilu, Sat Samapta Polres Batu Bara Intensifkan Pelatihan Dalmas

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melakukan pengecekan sejauh mana kesiapsiagaan dan kelengkapan Ton Dalmas Polres Batu Bara dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, Ton Dalmas Polres Batu Bara memperagakan berbagai rangkaian sikap dan formasi dalam menghadapi masa. Mulai dari Ton Dalmas awal, Ton Dalmas lanjutan sampai pembubaran massa dengan penyemprotan air menggunakan mobil water canon dan pemakaian masker antisipasi penggunaan gas air mata. (ebson/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles