19 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Sampai Desember 2023, Disperindag Sumut Buka Pasar Murah Setiap Jumat dan Sabtu

Medan, MISTAR.ID

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Sumatera Utara (Sumut), Mulyadi Simatupang mengatakan, pihaknya menggelar Pasar Murah setiap pekan pada hari Jumat dan Sabtu.

“Kita menggelar pasar murah untuk melayani masyarakat, untuk mendapatkan sembako murah dan terjangkau,” ujar Mulyadi di halaman kantornya, Jalan Putri Hijau Medan, Jumat (17/11/23).

Pasar Murah ini menyediakan sembako di bawah harga pasaran, seperti beras, telur ayam, bawang merah, bawang putih, sirup dan bahan pokok lainnya. Warga yang hendak membeli sembako harus menunjukkan KTP dan membayar tunai.

Baca Juga: Kisruh SMPN 15 Medan, 2 Guru Akan Dipindahkan

Dalam menjaga kestabilan harga jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Mulyadi mengajak stakeholder terkait bersama-sama melaksanakan pasar murah, di masing-masing wilayah.

“Selain pemerintah, pihak lain memiliki infrastruktur sumber daya manusia (SDM) juga bisa menggelar Pasar Murah di masing-masing wilayahnya. Bisa berkolaborasi dengan pihak swasta. Swasta ini, CSR, perusahaan, BUMN dalam mengendalikan harga ini, dengan bekerjasama dengan produsen, Bulog dan lainnya,” paparnya.

Mulyadi menambahkan, pihaknya juga menyebar pasar murah di sejumlah kabupaten/kota di Sumut, seperti Samosir, Simalungun, Toba, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan (Humbahas) dan daerah lainnya.

Related Articles

Latest Articles