15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Jalan Menuju TPU Timbang Deli Galang Berlumpur dan Rusak Parah

Deli Serdang, MISTAR.ID

Warga Desa Timbang Deli, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang mengeluhkan rusaknya jalan menuju ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada di Dusun II desa tersebut.

Akibatnya setiap kali melintas di sana atau mengantar jenazah yang akan dikubur, warga harus ektra hati-hati jika tidak ingin tergelincir dan terperosok di jalan rusak.

Menurut keterangan warga di sana, kerusakan jalan sudah berlangsung lama dan belum pernah ada perbaikan. Padahal akses jalan tersebut selain menuju ke lokasi TPU juga ke SMK Negeri 1 Galang. “Lokasi persisnya berada di wilayah perkebunan Timbang Deli,” kata Deli Harianto warga setempat kepada wartawan, Minggu (12/12/21).

Baca Juga:Akibat Jalan Rusak, Wagubsu Disambut Unjuk Rasa Kelompok Pemuda di Asahan

Usulan perbaikan jalan, lanjut Anto panggilan lain Deli Harianto, telah mereka sampaikan kepada Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Namun hingga kini belum juga ada tanda-tanda akan diperbaiki.
“Kondisinya sudah mirip jalan bukaan baru. Berlumpur dan berserakan. Jika musim hujan jalanan dipastikan tidak bisa dilalui karena licin dan berlumpur. Parit yang ada tidak mampu menampung air sehingga memperparah kerusakan,” tambah Anto.

TPU tersebut selain untuk warga Desa Timbang Deli juga digunakan oleh warga Desa Kramat Gajah. “Untuk itu kami minta dinas terkait di Pemkab Deli Serdang agar segera melakukan perbaikan jalan rusak itu sebelum ada korban. Karena beberapa hari yang lalu, mobil pembawa jenazah hendak terperosok di jalan itu,” jelas Anto. (sembiring/hm12)

Related Articles

Latest Articles