17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Curah Hujan Tinggi, Warga Padangsidimpuan Diminta Tetap Waspada

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Kota Padangsidimpuan kembali diguyur hujan yang cukup tinggi selama sepekan terakhir. Kondisi itu membuat Kota Salak ini rawan longsor dan banjir, yang bisa berakibat kerugian bagi masyarakat.

Mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi, Kapolres Padangsidmpuan, AKBP Dudung Setyawan, mengimbau masyarakat agar tetap waspada selama musim hujan.

“Dengan cuaca curah hujan yang hingga sampai saat ini masih berkelanjutan, kita meminta kepada masyarat yang beraktivitas di luar, seperti pengendara di jalan raya, perbukitan, ladang dan yang bermukim didekat aliran sungai agar tetap waspada,” ungkap Dudung, Jumat (25/8/23).

Baca Juga: Tiga Hari Kedepan Kota Medan Diprediksi Diguyur Hujan Ringan Disertai Petir

“Terutama bagi daerah rawan lonsor dan banjir, di Kecamatan Padangsidimpuan Batu Nadua, Padangsidmpuan Selatan dan Padangsidimpuan Tenggara, dari data setiap tahunnya sering terjadi bencana alam, meski tidak ada korban jiwa, namun bisa merugikan,” jelas Dudung.

Ia menambahkan, sebagai antisipasi bencana, Polres Padangsidimpuan bersama BPBD dan Kodim dengan mengerahkan Babisa dan Bhabinkamtibmas selalu memantau daerah-daerah maupun titik-titik rawan bencana.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Kapolres Padangsidimpuan Tetap Pimpin Apel Kehormatan Renungan Suci

“Kami meminta, apabila ada tanda-tanda kekhawatiran bencana, agar segera menghubungi pihak berwajib, SAR dan BNPB, sebagaimana dengan nomor aduan yang sudah ada. Jadi, saya berharap masyrakat tetap waspada dan siaga,” katanya.

Belajar dari pengalaman, kita berharap jangan lagi buang sampah sembarang di sungai, bagi warga yang tinggal di daerah bukit guna antisipasi longsor agar menjaga dan membuat terasering.(asrul/hm22)

Related Articles

Latest Articles