23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

38 Personel Polres Sergai Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres

Sergai, MISTAR.ID

Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Oxy Yudha Pratesta memimpin langsung apel upacara kenaikan pangkat personel, Sabtu (30/12/23) pukul 08.00 wib di Lapangan hijau Polres Sergai.

Kapolres Sergai selaku Inspektur upacara menyampaikan kenaikan pangkat bagi Anggota Polri untuk periode Januari 2024 ini telah sesuai dengan peraturan Kapolri nomor 3 tahun 2016.

Setiap anggota Polri dapat diusulkan kenaikan pangkat setelah melalui proses sidang dewan kepangkatan di lingkungan Polri.

Baca juga : Setelah Naik Pangkat, Kapolres Tebing Tinggi Ingatkan Personelnya Mengubah Pola Pikir

“Namun perlu disampaikan bahwa kenaikan pangkat Ini bukanlah semata-mata menjadi hak setiap anggota, tetapi penghargaan yang diberikan oleh Negara / Kepolisian atas prestasi dan kinerja yang baik sehingga layak diusulkan untuk menerima-kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi oleh yang bersangkutan,” jelasnya.

Dikatakan Kapolres, pelantikan atau laporan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 38 personel yang diupacarakan secara khusus yakni Iptu ke AKP 3 personel, Ipda ke Iptu 4 personel, Aipda ke Aiptu 7 personel, Bripka ke Aipda 1 personel, Briptu ke Brigadir 22 personel, Bripda ke Briptu 1 personel.

Kemudian diantara 38 personel yang naik pangkat saat ini diantaranya ada 2 personel yang merupakan pangkat pengabdian dari AKP ke Kompol (Tmt 01 Maret 2024) atas nama AKP Mula Sinaga dan dari Iptu ke AKP (Tmt 1 Februari 2024) atas nama Iptu Jhonson Ompusunggu.

Related Articles

Latest Articles