21.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Setelah Naik Pangkat, Kapolres Tebing Tinggi Ingatkan Personelnya Mengubah Pola Pikir

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Sebanyak 32 personil Polres Tebing Tinggi yang menerima kenaikan pangkat diingatkan untuk mengubah pola pikir saat melayani masyarakat. Tinggi. Hal itu disampaikan Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon saat memimpin upacara Korp Raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan AS, Jumat (30/6/23)

Khusus terhadap para perwira, dengan tegas Kapolres menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat harus berimplikasi terhadap rasa tanggung jawab yang lebih besar. Sebab pangkat baru mempunyai beban kerja dan tanggung jawab yang lebih besar. Untuk itu perlu kualitas kerja agar masyarakat dapat dilayani secara maksimal.

Pada saat menjalankan tugasnya setiap hari, kata kapolres, pola pikir personel Polri harus dibenahi agar lebih inovatif dan berwawasan luas serta harus cepat merespon masalah di tengah masyarakat khususnya masalah-masalah yang viral.

Baca juga: Pimpin Upacara Naik Pangkat, Kapolres Tanjungbalai Minta Anggotanya Melayani Tanpa Pungli

“Kepada semua perwira yang naik pangkat satu tingkat, saya berharap agar mampu menjadi pelopor dan motivator terhadap berbagai aktivitas yang bersifat monoton, yang berakibat pada stagnasi pelaksanaan tugas. Untuk itu, harus berani mengubah kultur yang selama ini monoton dan terkesan rutinitas,” kata AKBP Andreas.

Kepada Personel yang naik pangkat, Kapolres juga berpesan agar memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kinerja, guna mewujudkan Polri yang presisi dan dicintai masyarakat menuju Indonesia maju.

Kapolres meminta semua personel meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar lebih berkualitas serta dapat berkompetisi secara unggul yang dibarengi dengan jiwa patriotik dalam melindungi, mengayomi masyarakat.

“Terakhir, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu-Ibu Bhayangkari karena telah Mendampingi Suami tercinta dengan penuh kesabaran, sehingga menjadi motivasi untuk memberikan pengabdian yang terbaik,” tutup Kapolres. (nazli)

Related Articles

Latest Articles