7.9 C
New York
Friday, April 19, 2024

Surat Suara Sempat Terombang-ambing, Hadi: 100 Persen Sudah Aman

Medan, MISTAR.ID

Surat suara hasil pencoblosan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sempat terombang-ambing di tengah laut saat ingin dikumpulkan di Pulau Telo Aksi, Nias Selatan, Jumat (16/2/24) lalu. Hal ini diketahui setelah personel polri Bripda Eben Zebua Mengabadikan momen dirinya di dalam sampan tersebut sambil memberikan laporan kepada atasannya.

Menanggapi masalah ini, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi memastikan jika surat suara yang terombang-ambing tersebut selamat tanpa kurang apa pun.

“Kejadiannya di Kabupaten Nias Selatan. Seratus persen surat suara yang sudah dicoblos semuanya sudah terdistribusi dengan aman dan di PPK masing-masing Kabupaten Nias,” ujar Hadi, Senin (19/2/24).

Baca juga: Personel Terombang-ambing di Laut Saat Jemput Kotak Surat Suara

Kombes Hadi juga membenarkan jika kondisi perahu kayu yang digunakan personel telah dimasuki oleh air. Ditambahkan dia, mesin dari kapal kayu tersebut juga mengalami kerusakan.

“Ya mesinnya rusak. Itu perahu, sampan kecil. Memang ada air masuk karena posisi mati. Namun semua bisa diatasi,” tambahnya.

Kata Hadi, proses perbaikan mesin kapal membutuhkan waktu kurang lebih satu jam lamanya. Beruntung ada perahu nelayan yang melintas sehingga bisa ditarik menuju pelabuhan.

“Kurang lebih satu jam. Kemudian ditarik oleh perahu nelayan yang melintas. Selamat Alhamdulillah,” ujarnya mengakhiri. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles