18.5 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Asri Ludin Tambunan Komitmen Gerakkan Ekonomi Nelayan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Calon Bupati Deli Serdang nomor urut 2, Asri Ludin Tambunan terus menjalin komunikasi dengan berbagai tokoh masyarakat di Deli Serdang.

Asri Ludin kali ini mengunjungi mantan Kepala Desa Paluh Manan yang juga tokoh masyarakat setempat, Saripudin di kediamannya yang terletak di Desa Paluh Manan, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, Jumat (4/10/24).

Dalam kunjungan itu, dokter Aci, sapaan akrab Asri Ludin Tambunan, bertukar pikiran dengan Saripudin dan masyarakat sekitar mengenai kondisi Desa Paluh Manan dan masyarakatnya yang mayoritas sebagai nelayan.

“Tadi saya berbincang dengan Pak Saripudin dan sejumlah warga, ternyata Desa Paluh Manan ini merupakan daerah dengan komunitas nelayan terbanyak di Deli Serdang. Ini harus dibenahi pemerintah kabupaten ke depannya,” kata dokter Aci.

Baca juga: Sofyan Tan Yakini Kepemimpinan Dokter Aci Bisa Membuat Deli Serdang Lebih Baik

Dokter Aci berkomitmen akan memberdayakan para nelayan yang ada di delapan desa Kecamatan Hamparan Perak tersebut. Sehingga para nelayan bisa lebih berdaya dan maju.

“Ke depan, kita akan buatkan semacam kampung nelayan dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) agar bisa menggerakkan ekonomi nelayan, serta memberikan pendampingan. Kita akan bangun sentra-sentra UMKM. Mereka harus memiliki tempat untuk berkreasi, tentu harus didukung pemerintah kabupaten. Ke depan kita akan hadir untuk mereka,” paparnya.

Harapannya, para nelayan bisa lebih sejahtera dan bangga terhadap Kabupaten Deli Serdang karena mereka merupakan bagian dari warga Deli Serdang.

Asri Ludin kunjungi tokoh masyarakat Desa Paluh Manan, Saripudi
Asri Ludin Tambunan yang merupakan calon bupati Deli Serdang nomor urut 2, kunjungi tokoh masyarakat Desa Paluh Manan, Saripudi, Jumat (4/10/24). (f: rinaldi/mistar)

Sementara itu Saripudin menyampaikan bahwa saat Almarhum Amri Tambunan (ayah Asri Ludin Tambunan) memimpin Deli Serdang, ia dan seluruh warga Paluh Manan sudah merasakan kepemimpinan Amri yang sangat peduli terhadap masyarakat desa.

“Beliau sangat peduli dengan desa yang tertinggal dan terpencil. Kami sudah merasakannya. Karenanya, kami yakin dan percaya setelah Asri Ludin Tambunan terpilih menjadi bupati, ia bisa meneruskan aspirasi nelayan dan masyarakat seperti kami. Semoga para nelayan ke depan bisa sejahtera melalui program-program Asri,” harap Saripudin. (rinaldi/hm20)

Related Articles

Latest Articles