15.2 C
New York
Friday, October 4, 2024

Panwascam Pangururan Siap Awasi Tahapan Pilkada Samosir 2024

Samosir, MISTAR.ID

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pangururan siap mengawasi seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Samosir tahun 2024 untuk menciptakan rasa aman, tertib dan damai.

Hal itu dikatakan Ketua Panwascam Pangururan, Tetty Naibaho didampingi Kordiv HP2H, Boy Ture Sitanggang saat rapat koordinasi dengan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Pangururan, Jumat (4/10/24) di Aula Saulina Resort Kelurahan Siogung-ogung Kecamatan Pangururan.

“Kegiatan ini merupakan persiapan Panwaslu Kecamatan Pangururan  dalam menghadapi tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Samosir tahun 2024 yakni melakukan penguatan kapasitas terhadap SDM PKD, mengingat saat ini sudah memasuki tahapan kampanye,” katanya.

Baca juga : KPU Samosir Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bertarung Pilkada Serentak 2024

Dia mengatakan pengawasan mutlak diperlukan agar kampanye yang dilakukan peserta pemilu calon bupati dan wakil bupati Samosir tidak melewati batas yang telah ditetapkan.

“Selaku pengawas, kita tetap mengutamakan pencegahan dan tetap berpedoman pada ketentuan perundang-undangan sehingga tercipta  Pilkada yang aman, tertib, dan damai,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles