10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Pertamina Tanggapi Sepeda Motor yang Mogok Usai Isi Bensin di SPBU Patumbak

Medan, MISTAR.ID

PT Pertamina Patra Niaga Sumbagut memberikan statement terkait video yang menunjukkan mogoknya sejumlah sepeda motor setelah mengisi bensin di SPBU 14.203.180, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Senin (26/2/24) pagi.

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan bahwa telah terjadi human error atau kesalahan manusia yang melibatkan Petugas Bongkar SPBU saat penerimaan Produk BBM dari Mobil Tangki BBM.

“Petugas Bongkar BBM mengarahkan mobil tangki untuk Pertalite ke tangki pendam yang bukan peruntukannya. Sehingga tangki pendam jenis Pertalite terisi bukan untuk produk seharusnya,” ujarnya saat ditanyai mistar.id, Senin (26/2/24) siang.

Baca juga: Usai Viral, Aktivitas Pengisian Bensin di SPBU Patumbak Terhenti

Kemudian, Satria menyampaikan dengan adanya kejadian ini, SPBU telah menghentikan penjualan BBM ke konsumen dan memberikan sanksi.

“Pertamina memastikan akan Memberikan sanksi kepada SPBU terkait kesalahan menyuplai ke tangki pendam produk BBM,” pungkasnya.

Pertamina telah menginstruksikan SPBU untuk bertanggung jawab kepada kendaraan yang terdampak.

“Untuk konsumen yang terdampak silahkan menghubungi atau melapor ke SPBU tersebut untuk ditangani lebih lanjut,” sampainya. (Dinda/hm20)

Related Articles

Latest Articles