Thursday, April 17, 2025
home_banner_first
MEDAN

Ombudsman RI Dukung Pengembangan Fasilitas Pelayanan RSU Haji Medan

journalist-avatar-top
Senin, 22 Januari 2024 19.24
ombudsman_ri_dukung_pengembangan_fasilitas_pelayanan_rsu_haji_medan

ombudsman ri dukung pengembangan fasilitas pelayanan rsu haji medan

news_banner

Medan, MISTAR.ID

Ombudsman RI menyambangi RSU Haji Medan Provinsi Sumut, Senin (22/1/24). Kunjungan ini untuk melihat realitas pelayanan publik di RS Haji Medan.

Anggota Ombudsman RI, Dadan S Suharmawijaya mengatakan selain melihat kondisinya secara nyata, pihaknya juga melihat progres-progres RS Haji ini seperti apa.

“Karena kualitas pelayanan publik yang prima tidak semata memenuhi standar pelayanan atau quality control, tetapi juga harus ada quality improvement,” imbuhnya.

Baca juga : Pembangunan Tower B RSU Haji Medan Dapat Suntikan Dana dari Pemerintah Korsel

Dadan juga mengapresiasi ‘mimpi-mimpi’ RS Haji Medan Provinsi Sumut dalam melayani masyarakat dengan membangun beberapa tower layanan atau meningkatkan kapasitas kamar dari 200 kamar menjadi 400 kamar.

“Tentu basic pembangunan tower itu adalah kebutuhan, dan kami lihat kebutuhan itu memang realitas dengan banyaknya jumlah pasien di Poli, rawat inap begitu membludak, sehingga memang perlu ada peningkatan,” ujarnya.

Dari hasil tinjauan ke sejumlah lokasi pelayanan, dia mengaku pelayanan di RS Haji Medan bagus, tetapi standar fasilitas kurang.

REPORTER: