14.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Pembangunan Tower B RSU Haji Medan Dapat Suntikan Dana dari Pemerintah Korsel

Medan, MISTAR.ID

Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Korea Selatan (Korsel), pada Kamis (21/12/23). Kunjungan dilakukan terkait pembangunan Tower B yang nantinya dibiayai Pemerintah Korea Selatan.

Direktur RSU Haji Medan dr Rehulina Ginting bersama direksi dan jajarannya langsung menerima kunjungan Kedutaan Korea Selatan tersebut, yang dihadiri oleh HE Lee Sang-deok (Ambassador of the Republic of Korea), Yang Seokhwan (Counsellor/Head of Economic Affairs), Han Jongho (First Secretary) Kim Jae Cheol (EDCF Country Director) dan Chung Dodam (Researcher/Interpreter).

Wakil Direktur Perencanaan dan Keuangan RSU Haji Medan, Fahrial Nirwan Hasibuan mengatakan, pembangunan Tower B RSU Haji Medan rencananya akan dibiayai oleh Pemerintah Korea Selatan.

Baca juga : RSU Haji Medan Siap Berkontribusi Turunkan Angka Stunting

“Pinjaman sudah masuk ke dalam dokumen green book di Bappenas nilainya 66,7 juta USD hampir setara dengan Rp 1 triliun,” ujarnya.

Fahrial menjelaskan bantuan pinjaman tersebut diawali keinginan Pemerintah provinsi Sumut agar memiliki rumah sakit yang berstandar internasional.

“Jadi, Usulan ini masuk ke dalam daftar penerusan pinjaman luar negeri 2020-2024. Kita menyampaikan permohonan itu kepada Pemerintah Pusat melalui Bappenas,” katanya.

Related Articles

Latest Articles