19.2 C
New York
Tuesday, August 13, 2024

Kapolres Pelabuhan Belawan Mendadak Periksa Senjata dan Urine Personel

Medan, MISTAR.ID

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, bersama Bidang Dokkes Polda Sumut, menggelar pemeriksaan mendadak terhadap senjata api dan tes urine bagi personel Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (13/8/24).

Disebutkannya, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan integritas dan profesionalisme setiap anggota kepolisian. Selain itu menekankan pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam kepolisian, terutama terkait dengan penggunaan narkoba yang merupakan musuh bersama.

“Sesuai arahan Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan, setiap personel yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba akan diproses secara tegas dan tanpa pandang bulu,” ujar Kapolres.

Pemeriksaan senjata api dilakukan untuk memastikan bahwa setiap personel mematuhi prosedur keamanan dalam penggunaan senjata dan tetap siaga dalam menjalankan tugasnya.

Baca juga: Viral Ayah Aniaya Balita, Ini Keterangan Kapolres Belawan

Selain itu, tes urine mendadak dilakukan sebagai langkah preventif untuk memastikan tidak ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Personel yang dinyatakan positif akan langsung diproses.

Kapolres berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran di kalangan personel, serta menegaskan pentingnya peran polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. “Kami akan terus melakukan pengawasan dan tindakan tegas untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memastikan bahwa seluruh personel bebas dari pengaruh narkoba dan siap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. (kamaluddin/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles