18.2 C
New York
Tuesday, August 13, 2024

Komisi III Pertanyakan Sistem Perpanjangan Sewa Medan Mall

Medan, MISTAR.ID

Ketua Komisi III DPRD Kota Medan, Afif Abdillah bersama anggota Komisi III Mulia Syahputra Nasution, melakukan peninjauan ke gedung Medan Mall di Jalan MT Haryono, Kecamatan Medan Kota, Selasa (13/8/24).

Manajemen PT Medan Megah selaku pengelola Medan Mall membawa Afif Abdillah dan Mulia Syahputra untuk menyusuri setiap sudut Medan Mall dari lantai dasar hingga lantai teratas guna memastikan baiknya setiap fasilitas yang ada di gedung tersebut.

Usai melakukan peninjauan, Afif Abdillah mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat batas-batas aset Pemko Medan.

Baca juga: DPRD Medan Dorong PUD Pasar Ambil Alih Pengelolaan Pasar Sambu

Kemudian, pihaknya juga ingin melihat kondisi bangunan dan fasilitas yang ada di dalam Medan Mall yang sudah dikerjasamakan Pemko Medan dengan PT Medan Megah selaku pihak pengelola.

“Lalu kita juga ingin melihat apa-apa saja fasilitas yang bisa ditambahkan di Medan Mall oleh pihak pengelola,” ucapnya.

Sementara itu, Mulia Syahputra menjelaskan bahwa kunjungan pihaknya dalam rangka mempertanyakan status perpanjangan sewa Medan Mall oleh PT Medan Megah.

Pasalnya, PT Medan Megah pertama kali menjadi pengelola Medan Mall sejak 16 November 2021. Masa sewa selama dua tahun dengan nilai Rp20 Miliar tersebut pun telah habis di tanggal 16 November 2023.

Baca juga: Anggota DPRD Medan Edward Hutabarat Sosialisasi Perda Penataan PKL

“Akan tetapi, Pemko Medan memperpanjang masa sewa tersebut selama tiga tahun atau sampai November 2026 dengan nilai Rp35 miliar. Herannya, perpanjangan masa sewa itu hanya dengan penunjukan langsung oleh Pemko Medan dan dilakukan tanpa adanya proses lelang terlebih dahulu seperti yang dilakukan di tahun 2021,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles