21.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Daftar Mutasi Kasat Hingga Kapolsek di Polrestabes Medan

Medan, MISTAR.ID

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) melakukan mutasi kepada beberapa nama pejabat kepolisian Polrestabes Medan dan jajaran Polseknya. Hal tersebut diketahui dari Surat Telegram Rahasia (TR) nomor ST/1179/XII/Kep/2023 tertanggal 30 Desember 2023.

Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa kini dimutasi sebagai Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut. Sedangkan Jabatan Kasatreskrim Polrestabes Medan akan diisi oleh Kompol Jama Kita Purba yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 5 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumut.

Tak hanya Fathir, Wakasat Reskrim Polrestabes Medan, AKP Madianta Ginting dimutasi menjadi Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sumut. Sementara posisi Ginting akan diisi Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Zikri Muamar.

Kemudian, Kapolsek Helvetia Kompol Heri Edrino Sihombing dimutasi menjadi Pamen Ro SDM Polda Sumut (dalam rangka persiapan Diksespimmen Angkatan ke-64 TA 2024). Sedangkan yang akan menduduki kursi Kapolsek Helvetia adalah AKP Antonius Alexander Piliang yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Padangsidimpuan.

Baca juga: Kapolri Mutasi Sejumlah Pamen di Jajaran Polda Sumut

Dari Satlantas Polrestabes Medan, posisi Kasatlantas akan diisi Kompol Andika Temanta Purba yang sebelumnya diduduki Kompol Rikki Ramadhan yang kini dipersiapkan untuk Diksespimmen Angkatan ke-64 TA 2024.

Kompol Yayang Riski Pratama yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Asahan akan menjadi Kapolsek Medan Baru, yang sebelumnya dipimpin Kompol Ginanjar Fitriadi yang juga akan dipersiapkan untuk Diksespimmen Angkatan ke-64 TA 2024.

Sementara itu di kursi Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Buha Tua Tambunan akan digantikan Kompol Briston Agus Munte Carlo yang sebelumnya menjabat Wakapolres Humbahas. Rona Tambunan juga dipersiapkan untuk Diksespimmen Angkatan ke-64 TA 2024.

Related Articles

Latest Articles