18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Nyamar Jadi Dokter, Tentara Israel Bunuh 3 Orang di RS Tepi Barat

Palestina, MISTAR.ID

Tiga orang milisi Palestina tewas saat tentara Israel menyamar sebagai perempuan dan petugas medis, lalu menyerbu Rumah Sakit Ibn Sina di Jenin, Tepi Barat dan melepaskan tembakan di bangsal rumah sakit itu, Selasa (30/1/24).

Dilansir Associated Press, Rabu (31/1/24), rekaman video kamera CCTV rumah sakit menunjukkan belasan tentara bersenjata menyamar sebagai wanita berjilbab, staf rumah sakit, dan jas dokter berwarna putih. Dalam rekaman lain terlihat tentara Israel lainnya menggunakan masker bedah sambil membawa senapan dan kursi roda sebagai alat bantu.

Direktur RS Ibn Sina, Naji Nazzal mengatakan, sekelompok tentara Israel itu memasuki rumah sakit dengan menyamar dan membunuh orang-orang tersebut. Kantor berita Palestina Wafa menyebut ketiga pria yang tewas adalah Muhammad Jalamnah, Muhammad Ayman Ghazawi dan Basel Ayman Ghazawi.

Juru bicara rumah sakit, Tawfiq al-Shobaki mengatakan, tidak ada baku tembak dan ketiganya dibunuh oleh pasukan Israel. Dia menyebut salah satu korban, Basel Ghazawi, telah menjadi pasien di rumah sakit itu sejak Oktober lalu, karena menderita hemiplegia atau kelumpuhan sebagian.

Baca Juga : Israel Kembali Serang Suriah, 7 Orang Tewas

Israel menuduh Jalamnah adalah seorang “teroris” yang terlibat dalam aktivitas teroris seperti pendistribusian senjata dan amunisi.

Zionis juga menuduh Jalamnah akan melakukan serangan lain yang “terinspirasi” oleh serangan mendadak Hamas ke Israel pada 7 Oktober lalu. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles