16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Israel Kembali Serang Suriah, 7 Orang Tewas

Damaskus, MISTAR.ID

Sedikitnya 7 orang tewas termasuk sejumlah petemput pro-Iran dalam serangan udara yang dilancarkan Israel ke wilayah Suriah. Serangan itu diprediksi menargetkan pangkalan yang diyakini digunakan Hizbullah dan Garda Revolusi Iran.

Dilansir AFP dan Al Arabiya, Selasa (30/1/24), serangan terbaru Israel ke wilayah Suriah itu diungkapkan oleh kelompok pemantau konflik Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, yang memiliki banyak sumber di lapangan.

“Serangan Israel menargetkan pangkalan milik Hizbullah dan (Korps Garda Revolusi) Iran, menewaskan tujuh orang,” ujar Direktur Syrian Observatory, Rami Abdel Rahman, dalam pernyataannya.

Abdel Rahman mengatakan, beberapa petempur pro-Iran tewas dalam serangan yang menghantam area Sayyida Zeinab, selatan Damaskus, pada Senin (29/1/24) waktu setempat itu. Dua korban tewas diantaranya merupakan warga Suriah, termasuk seorang pengawal keamanan untuk seorang perwira Iran.

Baca Juga : Israel Klaim Telah Singkirkan Seperempat Pasukan Hamas

Abdel Rahman mengaku tidak diketahui secara jelas apakah ada warga sipil diantara korban tewas.

Kementerian Pertahanan Suriah, dalam pernyataan terpisah, melaporkan adanya “serangan udara” yang diduga didalangi oleh Israel. Disebutkan bahwa serangan itu menghantam sekitar pukul 13.00 waktu setempat dan menargetkan beberapa lokasi di area sebelah selatan Damaskus.

Dalam pernyataannya, Kementerian Pertahanan Suriah sempat menyebut “sejumlah penasihat Iran” terbunuh, namun kemudian merevisi pernyataan itu dengan menghapus penyebutan penasihat Iran. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles