17.4 C
New York
Friday, September 6, 2024

Tiga Pelaku Curanmor Ditembak Polisi di Tiga Lokasi Berbeda

Medan, MISTAR.ID

Sat Reskrim Polrestabes Medan mengungkap kasus pencurian sepeda motor di tiga lokasi yang berbeda. Tiga pelaku beserta barang bukti turut diamankan dalam pengungkapan tersebut.

Ketiga pelaku yakni Septian Hari Bustami (27) warga Jalan Sembilang 18, Perumahan Korpri Griya 2, Medan Labuhan, Rio Rizki Ando (35) warga Jalan Utama, Kota Matsum II, Medan Area dan M Faisal Tumanggor (27) warga Jalan Jermal XV Ujung, Denai, Medan Denai.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Jama Kita Purba menerangkan ketiganya diamankan berdasarkan 3 laporan di 3 lokasi berbeda. Ketiganya terjadi di Jalan Letda Sujono, Jalan Wiliem Iskandar dan Jalan Tuasan.

“Ada 3 laporan dengan korban yang berbeda. Pertama korban Su Min Po, lalu Sarah Meisah dan terakhir Ismiati,” jelas Jama, Jumat (6/9/24) sore.

Ketiganya diamankan petugas berkat informasi masyarakat. Petugas yang melakukan penyelidikan pun melakukan pengintaian di salah satu rumah di Jalan Jermal XV.

Baca juga: Ibu dan Anak Spesialis Curanmor, Modus Gandakan Kunci Motor Korban

“Rabu (4/9/24) kita melakukan pengintaian. Informasinya para pelaku berkumpul di salah satu rumah pelaku di Jermal lima belas. Lalu kita lakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap ketiganya,” ungkapnya.

Dari pengungkapan itu, petugas mengamankan barang bukti satu unit Sepeda Motor Honda Beat warna hitam tanpa plat, satu buah gagang kunci letter Y, satu buah anak mata kunci letter Y, dua buah helm warna hitam dan sebuah jaket berwarna hitam.

Saat diinterogasi, ketiganya tidak menampik perbuatannya. Namun ketiganya dikatakan berupaya kabur saat dilakukan pengembangan. Petugas pun melakukan tindakan tegas terukur terhadap ketiganya (ditembak).

“Pasal yang dipersangkakan pasal 363 ayat (1) ke 4e,5e KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (putra/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles