19.6 C
New York
Thursday, August 8, 2024

BI Siantar akan Gelar PQN 2024: ‘QRIS-nya Satu, Menangnya Banyak’

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar yang memiliki wilayah kerja 8 kabupaten/kota, yaitu Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Batubara, Tanjungbalai, Asahan, Labuhanbatu Utara (Labura), Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan (Labusel) atau Sisi Batas Labuhan, akan menggelar Pekan QRIS Nasional (PQN) 2024 mulai tanggal 12-16 Agustus 2024 mendatang.

PQN 2024 yang akan dilaksanakan dengan kegiatan sosialisasi dan edukasi di wilayah kerjanya tersebut mengusung tema ‘Pakai QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk Indonesia Maju’ QRIS-nya Satu, Menangnya Banyak.

Kegiatan lainnya juga ada seperti perlombaan QRIS, showcase QRIS, onboarding merchant, dan pengguna QRIS.

Baca juga:Biar Makin Cinta Rupiah, BI Siantar Gelar Road To FERBI 2024

Kegiatan PQN 2024 tersebut diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia bersinergi dengan stakeholders di daerah khususnya pemerintah daerah (pemda), perbankan, komunitas, dan masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar, Muqorobin dalam temu media yang digelar, pada Kamis (8/8/24) sore.

Dalam temu media yang juga dihadiri Deputi BI Pematangsiantar, Yudha Wirawan itu, Muqorobin juga menyampaikan sasaran program implementasi QRIS dan PQN 2024, yaitu memastikan perluasan penggunaan QRIS di berbagai sektor dan segmen masyarakat. Dalam PQN 2024 di Kota Pematangsiantar dengan slogan ‘Ayo Pakai QRIS dan Etah Pake QRIS’, akan menyasar 3 sasaran.

Baca juga:BI Siantar Layani Penggantian Uang Rupiah Terbakar Ke Warga

Adapun ketiga sasaran itu adalah pertama adalah pengguna yang belum memiliki akun pembayaran, mempunyai akun pembayaran, namun belum terhubung kanal digital, atau memiliki akun pembayaran dan terhubung dengan kanal digital, namun belum menggunakan QRIS sebagai metode pembayaran.

Sasaran kedua, merchant QRIS. Ketiga, pengguna dan merchant QRIS dengan pemahaman atau literasi mengenai QRIS yang belum optimal. (ferry/hm16)

Related Articles

Latest Articles