23.8 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Jelang PON 2024, Gulat Sumut Masih Berharap Uji ke Luar Negeri

Medan, MISTAR.ID

Cabang Olahraga (Cabor) Gulat Sumatera Utara (Sumut) masih menargetkan ujicoba ke luar negeri dalam menatap perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Pelatih Kepala Gulat Sumut, Mangasi Simangunsong saat ditemui usai memimpin latihan Gulat Sumut di Aula Advent, Jalan Air Bersih mengatakan keperluan atlet ke luar negeri sangat baik untuk perkembangan.

“Seharusnya kita mengharapkan uji coba di dalam dan luar negeri, untuk memperluas wawasan bisa kita uji coba dan latihan ke Thailand dan Vietnam, negara itu terbaik. Karena anak anak sekarang sudah jenuh, karena kita sudah latihan teknik dan fisik sudah rutin,” ujarnya kepada Mistar.id, Selasa (14/5/24).

Baca juga: Pelatda PON SUMUT Unjuk Taring di Turnamen Voli Marcopolo Cup

Mangasi juga mengatakan saat ini cabor Gulat terus mengasah kemampuan guna tampil baik di ajang olahraga nasional tersebut.

“Kita saat ini masih rutin pada latihan, pagi dan sore, semua atlet wajib hadir. Seharusnya kita sudah persiapan khusus dan pra kompetisi seharusnya kita sudah try out dan uji coba untuk menguatkan kekuatan dan memperbaiki kekurangan yang ada,” ungkapnya.

Kurang lebih empat bulan PON akan bergulir, cabor Gulat Sumut pun sudah mempersiapkan atlet yang akan dibawa ke PON nantinya.

“Degradasi promosi tidak ada lagi kita sudah full, sudah oke,” pungkas Mangasi. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles