18.5 C
New York
Friday, September 27, 2024

Pawai Ta’aruf Awali MTQ ke-56 Tingkat Kota Tanjung Balai

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Pawai ta’aruf dan lantunan ayat-ayat suci Al-qur’an, Sabtu (11/5/24), menandai dimulainya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-56 tingkat Kota Tanjung Balai yang akan berlangsung pada 12 – 15 Mei 2024 di Alun-alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah.

Ribuan peserta dari berbagai sekolah, instansi, dan organisasi kemasyarakatan di Kota Tanjung Balai memeriahkan pawai ini. Mereka berjalan kaki dengan penuh semangat, mengibarkan bendera dan menampilkan berbagai atraksi menarik, sembari melantunkan ayat-ayat suci Al-qur’an.

Baca juga: Pawai Taaruf MTQ Medan Ke-57 Cerminkan Keragaman Budaya dan Kebersamaan

Walikota Tanjung Balai, H Waris Tholib, menyambut para peserta pawai di mimbar kehormatan bersama jajaran Forkopimda, OPD, dan tamu undangan lainnya.

“Kami menyampaikan rasa bangganya atas partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam memeriahkan MTQ ini,” sebut Waris Thalib.

“MTQ bukan hanya kompetisi, tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” lanjutnya.

Ia meminta masyarakat agar menjadikan MTQ sebagai motivasi untuk menjadikan Kota Tanjung Balai sebagai kota ulama, kota beriman, kota santri, dan kota dengan satu rumah satu penghafal Al-Qur’an.

Baca juga: Polres Tanjung Balai Razia Sejumlah Tempat, di Symphony Karaoke Tak Ditemukan Benda Terlarang

Wali Kota Waris Tholib juga berharap agar para peserta MTQ dapat menampilkan yang terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Utara dan membawa nama harum Kota Tanjung Balai.

“Mari kita doakan kesuksesan penyelenggaraan MTQ Ke-56 dan semoga para peserta dapat meraih prestasi yang membanggakan,” pungkasnya. (Saufi/hm22)

Related Articles

Latest Articles