10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

13 Pelajar Pakpak Bharat Dapat Beasiswa Berprestasi Rp20 Juta Setiap Tahunnya

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menyerahkan bantuan  bagi putra/putri Pakpak Bharat yang menembus di berbagai sekolah unggulan.

Bantuan tersebut sebagai motivasi upaya perbaikan kualitas dan mutu pendidikan di SMP Negeri 1 Salak, Rabu (17/5/2023).

“Harus kita jadikan sebagai cambuk besar, sebagai loncatan bagi kemajuan pendidikan kita, anak-anak ini, mereka adalah generasi emas Pakpak Bharat yang harus kita persiapkan dari sejak dini, supaya kelak mereka mampu dan unggul dalam segala hal,” jelas Franc Bernhard Tumanggor didampingi Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Salak, Tumpak Banurea.

Dikatakannya, FBT datang ke SMP Negeri 1 Salak untuk menyerahkan Beasiswa Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, bagi 13 orang pelajar yang diterima di SMA Plus Matauli, Pandan, Tapanuli Tengah.

Baca juga : 21 Calon Pekerja Luar Negeri Asal Pakpak Bharat Ikuti Pelatihan Bahasa Jepang

“Selamat untuk semua anak-anak yang telah menerima beasiswa ini, saya bangga dengan kalian,” ucap Bupati.

Ke-13 putra/putri terbaik Pakpak Bharat ini, masing-masing berhak mendapatkan Beasiswa pendidikan sebesar Rp20.000.000 per tahun selama mengikuti pendidikan di sana.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Pakpak Bharat, Manihar Tumanggor menjelaskan total 14 siswa/siswi asal Sekolah ini telah mendapatkan beasiswa ini, dimana satu diantaranya tengah menuntut ilmu di SMA Plus Soposurung, Balige.

“Ini sebuah prestasi besar bagi Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, dibawah kepemimpinan Bapak Bupati, Bapak Franc Bernhard Tumanggor yang melihat betapa memprihatinkannya kondisi pendidikan kita. Ini yang patut kita syukuri dan kita harus merasa bangga,” tandas Manihar Tumanggor. (sampang/hm18)

Related Articles

Latest Articles