19.1 C
New York
Thursday, August 8, 2024

PDIP Usung Satika Simamora Calon Bupati Taput

Taput, MISTAR.ID

Ketua Umum PDIP, Megawati memberikan surat rekomendasi kepada Satika Simamora untuk menjadi calon Bupati Tapanuli Utara (Taput).

Rekomendasi diberikan melalui Ketua Bappilu DPD PDIP Sumut, Mangapul Purba didampingi Wakil Ketua DPD Aswan Jaya, Wakil Ketua Jumiran Abdi di Kantor DPD PDI-P Sumut, di Jalan Jamin Ginting Medan, pada Rabu kemarin (7/8/24).

Selain itu, Satika Simamora juga ditugaskan untuk mencari calon Wakil Bupati Taput untuk selanjutnya diserahkan kepada DPD paling lambat 2 minggu sejak surat tugas dikeluarkan, sebagai syarat untuk memperoleh rekomendasi dari DPP.

Baca juga: Ketua TPPKK Taput Satika Simamora Serahkan Bantuan Pendidikan

“Tugas utama Satika Simamora adalah mencari calon wakil bupati pendampingnya paling lama 2 minggu untuk selanjutnya menerima rekomendasi,” kata Mangapul.

Satika juga diminta untuk melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting dan seluruh elemen PDI Perjuangan di Kabupaten Taput paling lama 2 minggu setelah surat tugas dikeluarkan.

Istri dari Nikson Nababan itu juga harus menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi/menambah syarat pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2024 di KPU Taput sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Terakhir, membuat pemetaan politik secara Nano Targeting untuk pemenangan Pilkada 2024 di Kabupaten Taput, dan itu dilakukan bersama dengan DPD dan DPC PDIP.

Baca juga:Ketua YKI Taput Satika Simamora, Kunjungi Penderita Cacat Mental dan Fisik di Adian Koting

Menanggapi itu, Satika sangat berterima kasih atas kepercayaan DPP PDIP kepadanya untuk menjadi Calon Bupati Taput pada Pilkada mendatang.

“Saya pribadi selaku yang dipercaya partai PDIP, berjanji akan melaksanakan tugas-tugas yang diberikan secara penuh tanggung jawab. Ia mengaku akan mempersembahkan tenaga dan pikiran untuk kemajuan PDIP, terutama untuk kemajuan negara,” ucapnya pada Kamis (8/8/24).

Semoga Pada perhelatan Pilkada serentak nanti, kata istri mantan Bupati Taput 2 periode, Nikson Nababan itu, akan mengedepankan cinta kasih dalam merebut simpati pemilih. Tidak mengandalkan kekerasan, tidak arogan, tetapi senantiasa dengan cinta kasih.

“Terimakasih kepada yang maha esa dan terimakasih juga kepada PDIP yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, dan harapan saya akan lebih mengedepankan cinta kasih, karena dengan kasih semua dapat kita capai,” tegasnya lagi. (pembela butarbutar)

Related Articles

Latest Articles