25.2 C
New York
Thursday, July 25, 2024

PDIP Tanggapi Kebijakan NasDem Usung Anies di Pilkada Jakarta

Jakarta, MISTAR.ID

Tindakan partai lain telah mengumumkan calon yang diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 ternyata tak berpengaruh pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Ini diutarakan Ketua Badan Pemenangan Pilkada PDIP, Adian Napitupulu, sekaligus menanggapi kebijakan Partai NasDem mengusung Anies Baswedan.

“Kita tak bakal terpengaruh sama pernyataan siapa-siapa. Kita cuma akan bisa berpengaruh saat rakyat memintanya,” katanya di acara pelatihan calon kepala daerah PDIP, Bogor, pada Selasa (23/7/24).

Baca juga:Resmi Diusung NasDem di Pilgub DKI Jakarta, Anies Janjikan Kota Global

Adian ikut mengucapkan selamat terhadap NasDem yang sudah mengumumkan calon kepala daerah mereka. Anggota Komisi XI DPR RI ini berpendapat, partai-partai yang telah mengumumkan calonnya hanya tengah melakoni amanat konstitusi.

Dia pun mengaku gembira jika Anies bisa maju di Pilkada Jakarta, setelah sah disokong NasDem. Pendapatnya, semakin banyak calon yang diusung, menampilkan Indonesia tidak kekurangan calon pemimpin.

“Seluruh tokoh-tokoh bangsa yang maju dalam pilkada, di kabupaten,/kota, gubernur harus kita sambut dan senang, dari partai manapun,” paparnya.

Baca juga: NasDem Dukung Anies di Pilkada Jakarta 2024 Tanpa Syarat

Hanya Adian belum mau membeberkan langkah partainya di Jakarta. Termasuk figur yang akan diusung PDIP.

Saat ini Anies sudah mengantongi dukungan resmi dari partai untuk maju Pilkada Jakarta, yakni NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sehingga telah memenuhi syarat pencalonan.

PKS diperkirakan meraih 18 kursi di DPRD DKI, sementara NasDem 11 kursi. Jumlah partai pengusung Anies mempunyai 29 kursi di DPRD DKI atau melampaui 8 kursi dari syarat 21 kursi. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles