16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Nama Gusmiyadi Masuk Bursa Calon Bupati Simalungun, Begini Responnya

Simalungun, MISTAR.ID

Semua daerah di Indonesia termasuk Kabupaten Simalungun, akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada bulan November mendatang. Dalam momentum ini, perbincangan tentang kader-kader terbaik dari berbagai partai mulai mencuat di tengah masyarakat.

Salah satu figur yang menjadi sorotan adalah politisi dari Partai Gerindra, Gusmiyadi. Namanya disebut-sebut akan turut ambil bagian dalam perebutan kursi kepala daerah di Kabupaten Simalungun.

Menyikapi hal ini, Anggota DPRD Sumatera Utara yang juga berhasil memenangi Pileg tahun 2024 itu mengatakan bahwa, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra menilai bahwa potensi politik Gerindra di Simalungun cukup bagus dengan kenaikan suara yang signifikan saat Pileg 2024. Dia bilang, hal itu menjadi bagian penting dalam penilaian.

“Sebagai aktivis dan kader partai, saya tentu tidak boleh skeptis pada setiap peluang yang ada. Terlebih mereka (DPD) paham bahwa saya melakukan gerakan-gerakan turun ke lapangan sehari-hari,” kata Goben, sapaan akrab Gusmiyadi, Senin (29/4/24).

Baca Juga : Ini Syarat Dukungan Harus Dikantongi Calon Independen di Pilkada Simalungun 2024

Dia bilang, pada kontestasi Pileg beberapa bulan lalu, komunitas relawannya melakukan uji coba respon melalui media sosial, yang kemudian menjadi perhatian luas dan mendapatkan tanggapan positif dari berbagai kalangan, termasuk pimpinan Gerindra tingkat provinsi.

“Ada komunitas relawan Pileg beberapa waktu yang lalu melakukan test the water ke media sosial. Ternyata menjadi bola salju dan direspon oleh banyak kalangan yang kemudian ditangkap oleh pimpinan Gerindra tingkat provinsi,” ujarnya.

Menurutnya, Simalungun saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang tangguh. Goben menegaskan pentingnya pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Simalungun, mengingat potensi sumber daya alam yang melimpah di daerah Tanoh Habonaron Do Bona.

“Tugas besar kita adalah membenahi SDM masyarakat. Potensi sumber daya alam kita luar biasa. Ragam kondisi ketinggian tanah Simalungun menyimpan potensi pertanian yang beragam. Kita Punya Danau Toba, Kek Sei Mangkei, perkebunan yang berpeluang sinergis dengan peternakan juga menyimpan peluang yang besar. Tapi untuk menggerakan itu semua kita membutuhkan SDM yang tangguh,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles