22.7 C
New York
Sunday, August 18, 2024

Pria Meninggal Setelah Ikut Lomba Panjat Pinang di Brebes

Brebes, MISTAR.ID

Seorang pria warga Dukuh Cikuning, Mulyono (43), tewas dalam insiden tragis saat mengikuti lomba panjat pinang untuk merayakan HUT Ke-79 RI. Mulyono meninggal dunia setelah jatuh dan tertimpa peserta lain yang berada di atasnya saat perlombaan berlangsung.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Terlaya, Kecamatan Bantarkawung, Brebes. Sebuah video berdurasi 34 detik yang memperlihatkan kejadian itu diunggah di akun Facebook Apip Ay pada Sabtu (17/8/24).

Di dalam video, terlihat sekelompok warga tengah mengikuti lomba panjat pinang. Mulyono tampak mengenakan bandana sebagai penanda.

Baca juga: Peringatan HUT RI ke-78, Panjat Pinang Renggut Nyawa di Deli Serdang

Saat kejadian, seorang peserta terlihat sedang memanjat bahu Mulyono, sementara peserta lainnya mencoba membantu Mulyono untuk berdiri. Namun tiba-tiba, peserta yang berada di posisi paling bawah bergeser ke kanan, menyebabkan menara manusia tersebut runtuh. Mulyono jatuh, dan kepalanya tertimpa oleh peserta lain.

Kapolsek Bantarkawung, AKP Lukas Subekti, membenarkan insiden ini dan menjelaskan bahwa perlombaan berlangsung pada Jumat (16/8/24) sore. Setelah terjatuh, Mulyono sempat dibawa ke tukang urut, namun karena cedera yang cukup serius, dia kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Alam Medica Bumiayu sekitar pukul 19.00 WIB.

Mulyono menjalani perawatan selama satu hari di rumah sakit. Sabtu (17/8/24), Mulyono dinyatakan meninggal dunia.

“Korban jatuh saat memanjat. Di atas korban ada rekannya yang juga jatuh dan menimpa kepalanya. Sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi akhirnya meninggal dunia,” ujar Lukas, seperti dilansir dari detik. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles