7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

UINSU dan RS Khusus Paru Sumut Kerjasama Strategis

Medan, MISTAR.ID

Kerjasama strategis antara Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan dan Rumah Sakit Khusus (RSK) Paru Sumut terjalin untuk mendukung kinerja dan kualitas akademik dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UINSU Medan.

“Ini penting, jadi mahasiswa selain belajar teoritik di kelas, juga mendapatkan pengalaman langsung di lapangan,” Rektor UINSU Prof Dr Nurhayati, Jumat (16/2/24).

Selain itu, dengan kerja sama kemitraan ini, mahasiswa diharap bisa beradaptasi dengan cepat dan terukur dengan dunia kerja dan dunia industri.

“Jadi, tidak canggung ketika turun ke masyarakat,” tambahnya.

Baca juga: Pelaksanaan UHC di Medan Sudah 99,15%, Pasien Sudah Dilayani di Rumah Sakit

Sedangkan Direktur RSK Paru Sumut, dr Jefri Suska menyampaikan jika pihaknya siap mendukung FKM terkait upaya peningkatan kualitas keilmuan bidang kesehatan.

“Kerja sama ini strategis karena, khususnya pada era setelah pandemi ini, kesehatan masyarakat khususnya pada bidang paru kian disoroti,” kata dr Jefri.

Faktanya, penyakit paru dan turunannya seperti tuberculosis (TB) terus meningkat. Ada pula varian TB yang tidak bisa disembuhkan.

“Dalam kerja sama ini diharapkan juga bisa berkontribusi dalam menekan angka penanganan terkait paru,” tambahnya. (Dinda/hm20)

Related Articles

Latest Articles