18.8 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Safari Subuh di Masjid Al-Ikhlas, Wali Kota Medan Salurkan Bantuan

Medan, MISTAR.ID

Dengan harapan bisa semakin memakmurkan masjid di Kota Medan, Pemko Medan menggelar safari Subuh di Masjid Al-Ikhlas yang berada di Jalan Kemiri, Kecamatan Medan Kota, Selasa (3/10/23).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan M Sofyan turut memberikan sejumlah bantuan pembangunan masjid sebesar Rp50 juta. Kemudian bantuan sosial bagi kelompok masyarakat sebesar Rp10 juta dan bantuan gerobak usaha beserta sertifikat pendirian koperasi masjid.

Membacakan pesan Wali Kota, Sofyan menyebut tujuan Pemko Medan menggelar Safari Subuh agar masjid menjadi rumah ibadah yang ramai dikunjungi sewaktu subuh dan di setiap waktu salat wajib lima waktu.

“Kami berharap dukungan dari seluruh pengurus masjid dapat meningkatkan antusias masyarakat sekitar untuk salat subuh berjamaah,” ujarnya.

Baca Juga : Safari Subuh di Mesjid Asy Syafi’iyah, Bobby Nasution Ajak Masyarakat Kembangkan Mesjid Mandiri

Sofyan mengingatkan masyarakat agar berhati-hati memanfaatkan teknologi saat ini. Sebab, jika salah akan menjauhkan kita dari konsep keislaman.

“Artinya umat Islam harus pandai memilah dan memilih mana perkembangan zaman yang bisa diadopsi karena bernilai positif dan mana yang harus dihindari, karena bisa berdampak negatif bagi masa depan agama Islam di masa mendatang,” pesannya.

Terkait perbedaan yang terjadi, Sofyan juga meminta masyarakat harus saling menghormati dan hidup berdampingan secara harmonis demi keberlangsungan masa depan kota ini.

“Keberagaman ini menjadi aset terbesar Kota Medan dan harus kita rawat dan lestarikan. Saling menghormati tanpa membeda-bedakan menjadi kunci utama untuk mewujudkan kelestarian dan merawat keberagaman tersebut,” pungkasnya. (rahmad/hm24)

Related Articles

Latest Articles