25 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Polda Sumut Gelar Rakor dengan Pom TNI, Ini Pesan Irjen Pol Agung

Medan, MISTAR.ID

Bidang (Bid) Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan Polisi Militer TNI (Pom TNI) di Medan, Rabu (29/5/24).

Dalam pertemuan itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi menegaskan pihaknya bersama TNI akan melakukan penegakan hukum disiplin dan tata tertib di lingkungan masing-masing institusi.

Agung menegaskan sinergi antara TNI-Polri menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam kegiatan sehari-hari setiap institusi. Tidak hanya itu, TNI-Polri juga memastikan keamanan, ketertiban dan pertahanan.

Baca juga : Marak Pemakaian Pelat Dinas TNI Palsu, Danpuspom: Itu Perbuatan Pidana

“Sinergi TNI-Polri menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan-kegiatan kita menjaga, memastikan keamanan, ketertiban dan pertahanan negara di Sumut bisa berlangsung dengan baik,” ujar Agung.

Penyelenggaran kegiatan seperti ini merupakan suatu rangkaian yang tidak terlepas dari yang sudah dilakukan. Salah satunya adalah, bersama-sama terus bersatu padu menggelorakan pemberantasan narkoba.

Irjen Pol Agung menambahkan pelaku penyalahgunaan narkotika merupakan musuh bersama. TNI-Polri akan terus melakukan langkah-langkah yang konkrit.

Baca juga : Buntut Anggota TNI Datangi Polrestabes Medan, Ahmad Rosyid: Mohon Jangan Diperpanjang

Menurut Irjen Agung, kerjasama yang dilakukan juga tidak terlepas dari pengamanan pejabat VIP dan VVIP di Sumut, maupun untuk memastikan pertahanan negara di Sumut terus berjalan dengan baik.

“Kita juga akan terus menguatkan SDM terutama masyarakat kita agar kemudian tertib dan mampu menggerakkan produktivitas, sehingga kemudian mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045,” ucapnya. (matius/hm18)

Related Articles

Latest Articles