9.4 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Dukung Normalisasi Sungai Deli, Masyarakat Diminta Tak Buang Sampah Sembarangan

Medan, MISTAR.ID

Masyarakat diharapkan tak membuang sampah sembarangan, terutama ke aliran sungai. Sebab, normalisasi Sungai Deli yang tengah berlangsung akan menjadi sia-sia jika masyarakat tidak menjaga kebersihan sungai.

“Dengan segala upaya yang dilakukan Pemko Medan bersama instansi terkait, masyarakat harus mendukung. Sehingga penanganan banjir bisa maksimal,” ucap akademisi Angga Tinova Yudha, Kamis (5/10/23).

Dijelaskannya, saat ini daya tampung Sungai Deli menurun 10-18 persen akibat terjadi penyempitan dan pendangkalan akibat tumpukan sampah.

“Tentu sangat kita apresiasi kebijakan Wali Kota yang melakukan normalisasi Sungai Deli. Meski wewenang penuh ada di BWSS II, Pak Wali mau melakukan normalisasi demi menangani banjir di Kota Medan. Insya Allah bisa banjir teratasi,” jelas Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Medan Area (UMA) ini.

Baca Juga : Atasi Banjir, Masyarakat Dukung Normalisasi Sungai Deli

Dengan normalisasi yang dilakukan dan perbaikan saluran drainase, Angga berharap masyarakat bisa menjaganya.

“Sampah plastik itu sangat lama terurai. Oleh karenanya harus diperhatikan. Masyarakat harus bisa menjaga kelestarian sungai jika memang benar-benar ingin banjir bisa teratasi,” tutupnya. (rahmad/hm24)

Related Articles

Latest Articles