12.1 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Driver Ojol Sebar Hoax Dirinya Dibegal, Polisi: Positif Mengonsumsi Narkoba

Medan, MISTAR.ID

Taufik Hidayat (39), salah seorang driver ojek online (Ojol) yang menyebarkan berita bohong (hoax) terkait pembegalan terhadap dirinya, dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, setelah diperiksa pihaknya baru mengetahui jika Taufik Hidayat mengonsumsi narkoba.

“Ia benar dia positif menggunakan narkoba,” ujar Kombes Hadi Wahyudi Selasa (8/10/24) di Polda Sumut.

Baca juga:Resahkan Driver Ojol, Dua Pria Pembuat Orderan Fiktif Diamankan

Hadi menyebutkan, awalnya Taufik Hidayat mengaku sebagai korban kasus pencurian dengan kekerasan (begal), namun setelah diselidiki polisi, informasinya tidak benar.

“Jadi setelah ramai di media sosial, kemudian Polsek Sunggal mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan. Hasilnya tidak ada kasus pembegalan tersebut,” ujar Kombes Hadi.

Kombes Hadi juga menegaskan jika saat ini pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut. Terkait perbuatan pidana lain yang dilakukan oleh yang bersangkutan.

Berita sebelumnya, Taufik Hidayat mengaku sebagai korban kawanan begal di wilayah hukum Polsek Sunggal.

Baca juga:Driver Ojol Terluka Dibegal Pelaku Bersajam, Polsek Sunggal Cek TKP

Taufik mengaku satu unit sepeda motor NMX miliknya dirampas oleh sejumlah kawanan begal pada Selasa (8/10/24) sekitar pukul 4.00 WIB.
Kepada mistar, Taufik menjelaskan peristiwa itu terjadi saat ia hendak pulang usai menjalankan aktivitasnya.

Setibanya di Jalan Sei Batang Hari, Taufik dipepet oleh empat orang pelaku yang mengendarai dua unit sepeda motor. Salah seorang pelaku dikatakan menendang sepeda motornya.

Namun, setelah ditelusuri polisi, rupanya pengakuan dari Taufik Hidayat hoax dan tidak ada kasus pembegalan tersebut. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles