23.2 C
New York
Monday, July 22, 2024

Aksi Demo Minta Kepling 1 Kelurahan Lalang Dicopot,

Medan, MISTAR.ID

Aksi warga lingkungan 1, Kelurahan Lalang, Medan Sunggal yang meminta lurah agar mencopot Kepala Lingkungan MS sudah dua kali. Menurut warga, sebelumnya aksi serupa telah dilakukan, Jumat (19/7/24).

Namun dalam aksi tersebut, Lurah Lalang, Surya Budi tidak berada di lokasi. Sedangkan Kepling MS dikatakan bersembunyi di dalam kantor.

“Nggak ada lurahnya. Kepling nya berondok di dalam. Kami nggak ada mundurnya, pokoknya Kepling itu wajib turun,” tegas Juni Wardani.

Baca juga: Kepling Pilih Kasih, Warga Lingkungan 1 Berencana Demo ke Kantor Lurah Lalang

Sementara salah seorang tokoh masyarakat sekitar, M Fadly alias Tok Ai (52) mengatakan prihatin dengan keluhan masyarakat lingkungan 1. Pria yang memakai kopiah itu juga berharap Lurah Lalang segera mengganti Kepling MS.

“Ini kan menzalimi warga. Menarifkan segala kebutuhan warga. Saya sangat prihatin dan berharap kepling itu segera diganti,” ujarnya.

Dijelaskan Fadly, dalam aksi sebelumnya warga sudah mempertanyakan perihal tersebut kepada lurah. Namun, Sekretaris Lurah (Seklur), Riyadi mengatakan bahwa Kepling MS sudah diberikan surat peringatan kedua kali.

Baca juga:Calon Kepling Diganti Mendadak, Emak-emak Geruduk Kantor Camat Medan Area

“Seklur yang jawab, Pak Riyadi. Katanya udah dikasih SP2. Warga nggak mau SP-SP lagi. Warga maunya diberhentikan dan diganti,” tegasnya.

Hingga berita ini ditulis, warga masih berkumpul di salah satu warung menunggu lurah hadir di lokasi. Warga pun berjanji akan terus melakukan hal serupa hingga Kepling MS diganti.

“Aksi ini akan terus berlanjut hingga lurah menurunkan Kepling itu,” tutup Fadly.

Sementara lurah Kelurahan Lalang, Surya Budi hingga berita ini ditulis belum merespon konfirmasi mistar. (putra/hm17)

Related Articles

Latest Articles