31 C
New York
Thursday, June 20, 2024

Tersangka Penikaman 4 Warga AS Berhasil Ditangkap Polisi China

Beijing, MISTAR.ID

Empat orang warga Amerika Serikat (AS) menjadi korban penikaman ketika tengah mengikuti pertukaran akademis dan bekerja sebagai instruktur di Cornell College di Iowa, AS.

Pihak Kepolisian China mengumumkan sudah meringkus seorang tersangka dalam serangan penikaman itu di sebuah taman publik di wilayah timur laut negara tersebut.

Dilansir AFP, pada Rabu (12/6/24), pihak Cornell College menyatakan, keempatnya alami luka-luka dalam sebuah peristiwa serius di Negeri Tirai Bambu.

Baca juga:Polisi Australia Jerat 5 Remaja Tersangka Penikaman Uskup dengan Pasal Terorisme

Kepolisian setempat menyampaikan, meringkus pria berumur 55 tahun terkait penyerangan yang terjadi di area taman publik di Provinsi Jilin, pada Senin (10/6/24) waktu setempat.

“Tersangka bernama Cui, ditangkap pada hari yang sama (ketika penyerangan terjadi),” sebut pihak kepolisian.

Informasi kantor berita Xinhua menyebut seorang warga China juga mengalami luka-luka kala berupaya menghentikan serangan itu.

Baca juga:Bentrokan Pecah di Dublin Buntut Penikaman 3 Anak Sekolah

Otoritas China mengatakan, keempat warga Negara Paman Sam itu sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit (RS) setempat terhadap luka-luka yang dialami mereka.

“Seluruh korban luka dibawa ke RS dan menerima perawatan yang pantas. Tidak satu pun dari mereka yang terancam kehilangan nyawa,” sebut juru bicara (jubir) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) China, Lin Jian melalui konferensi pers. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles