28.2 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Polisi Australia Jerat 5 Remaja Tersangka Penikaman Uskup dengan Pasal Terorisme

Sydney, MISTAR.ID

Polisi Australia menahan lima remaja lain sebagai tersangka dalam kasus penikaman Uskup Mar Mari Emmanuel. Mereka ditangkap Rabu (24/4/24) di wilayah Sydney dan dipersangkakan dengan tuduhan terorisme.

Polisi New South Wales dalam pernyataannya mengatakan, kelimanya adalah teman remaja pria berusia 16 tahun yang sebelumnya telah didakwa dalam kasus penusukan Uskup Mar Mari Emmanuel.

Baca juga: Uskup di Sidney Diserang dan Ditikam Saat Berkhotbah di Hadapan Jemaat

Uskup Kristen Assyria itu ditikam saat sedang memberikan khotbah secara langsung melalui internet Gereja Kristus Sang Gembala yang Baik di Wakeley, kota Sub Urban Sydney, New South Wales, Australia, Senin (15/4/24) sekira pukul 19.00 waktu setempat.

Kelima remaja laki-laki itu, yang seharusnya dihadirkan di pengadilan anak, Kamis (25/4/24).

Tuduhan terbaru karena mereka memiliki materi ekstremis kekerasan, bersekongkol untuk mempersiapkan tindakan terorisme, dan membawa pisau di tempat umum.

Uskup Emmanuel yang berjanggut, adalah seorang bintang media sosial dengan pengikut di seluruh dunia dan kritikus keras homoseksualitas, vaksinasi COVID, Islam, dan pemilihan Presiden AS Joe Biden.

Baca juga: Bangladesh dan India Diserang Gelombang Panas

Gereja Assyria, yang berpusat di Irak, adalah sekte Kristen dengan asal-usul sejarahnya di sebagian wilayah Turki modern, Suriah, dan Iran.

Serangan terhadap Emmanuel terjadi hanya beberapa hari setelah serangan penusukan massal mematikan di Bondi. Kejahatan dengan senjata api dan pisau jarang terjadi di Sydney, salah satu kota besar teraman di dunia.

Related Articles

Latest Articles