11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Jokowi Tiba di Saudi, Bakal Temui Pangeran MbS

Riyadh, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Riyadh, Arab Sudi, Rabu (18/10/23) malam, setelah mengunjungi Beijing, Cina.
Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden RI, agenda utama Jokowi di Saudi adalah menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) ASEAN dan Gulf Cooperation Council (Dewan Kerjasama Negara Arab di Teluk/ GCC) di Hotel The Ritz-Carlton, Riyadh.

Selain menghadiri KTT, Jokowi juga bakal menggelar pertemuan bilateral dengan pemimpin de facto Saudi, Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman (MbS).

Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) yang membawa Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh sekitar pukul 23.25 waktu setempat. Dalam kunjungannya kali ini, presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Menko Marves Ad Interim yang juga Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Presiden dan Ibu negara disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Kerajaan Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad beserta istri dan Atase Pertahanan KBRI Riyadh Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi.

Baca Juga : Presiden Jokowi dan Xi Jinping Tegaskan Deeskalasi Konflik Palestina-Israel

Menteri Perdagangan Arab Saudi Majeed AlQusaiby, Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al-Saud, Wali Kota Riyadh Pangeran Abdulaziz bin Mohammed bin Ayyaf Al Muqrin, Sekretaris Jenderal Gulf Cooperation Council (GCC) Jasem Mohamed Al-Budaiwi, dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi, juga turut menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan di bandara.

Dari Bandara Presiden langsung menuju hotel tempat bermalam dan disambut oleh Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah Yusron B Ambary beserta istri dan Wakil Kepala Perwakilan RI KBRI Riyadh Sugiri Suparwan beserta istri. (cnn/hm24)

Related Articles

Latest Articles