16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

China Bela Perusahaan ‘Pendukung’ Rusia dari Sanksi Inggris

Beijing, MISTAR.ID

Kedutaan Besar China di Inggris dengan tegas mengatakan bahwa otoritas China akan mengambil langkah-langkah yang sangat diperlukan guna melindungi hak dan kepentingan sah perusahaan-perusahaan di negara tersebut dari sanksi yang telah dijatuhkan Inggris.

Pada Kamis (22/2/24), Pemerintah Inggris secara resmi menjatuhkan sanksi kepada tiga perusahaan China karena diduga telah membantu Rusia atas perang di Ukraina.

Ketiga perusahaan yang telah disanksi adalah JUHANG Aviation Technology (Shenzhen) Co, Finder Technology LTD, Limited and Beijing Micropilot Flight Control Systems Co., LTD.

Baca juga: AS Akan Beri Sanksi Baru Terhadap 500 Industri Pendukung Rusia

“Kami memperingatkan Inggris bahwa setiap tindakan yang merugikan kepentingan China akan ditolak dengan keras oleh China,” kata Kedubes China dalam pernyataannya, Jumat (23/2/24).

Beijing selalu berkomitmen pada “sikap objektif dan adil” terhadap konflik Ukraina dan “secara aktif untuk mendukung pembicaraan damai” dan penyelesaian secara politik.

Kementerian Luar Negeri China tersebut secara konsisten telah menyatakan bahwa Beijing tidak akan memanfaatkan konflik Ukraina untuk menjual senjata ke pihak-pihak yang bertikai. (antara/hm17)

Related Articles

Latest Articles